Kamis, 18 April 2013

Cara Reset catridge hp 703 ( How to reset cartridge HP 703 )

Halo Agan smua, berikut ane share pengalaman ane punya printer HP Ink Advantage 209a, nah ane capek sekaligus boros beli catridge mulu, berikut "Cara Reset Printer HP Ink Advantage" yah tepatnya bisa disebut "Cara Reset cartridge HP 703", berikut langkah - langkahnya :



  1. Jika Catridge HP 703 anda telah habis, tidak jelas hasil cetaknya silahkan "isi ulang Catridge HP 703" anda dengan tinta berbasis Dye, beredar di pasaran harga Rp, 25rb per botol 100ml dan sekitar Rp. 35rb untuk yang premium, saya sarankan beli yang premium (cairannya lebih encer / PH balance 7.0 ) agar tidak mudah buntu
  2. Setelah itu lepas sticker penutup catridge, Suntikkan pada  Catridge HP 703 yang ingin diisi ulang sesuai dengan warna masing-masing, perhatikan gambar berikut :
  3. Setelah lap head catride dengan tisu, pastikan keluar dengan lancar ( kalau tidak keluar bisa ditiup dengan sedotan dari lubang pengisian) itu tutup kembali dengan sticker atau lakban bening, pastikan semua lubagn tertutup rapat dan udara tidak dapat masuk
  4. Setelah itu Masukkan kembali ke printer
  5. untuk "mereset Catridge HP 703" tekan tombol power dan tombol cancel (silang) dan tahan sekitar 5 - 10 detik. kemudian lepas, perhatikan gambar "Cara Reset Catridge HP 703" berikut  :

  6. Setelah itu Printer akan mencetak sebuah informasi tentang catridge yang terpasang,
  7. Nah sekarang printer bisa jalan lagi dah
Catatan : di display komputer akan tetap Ink low level, tapi itu tidak masalah, yang penting print tetap jalan terus, kalau pengen liat videonya neh ada video dari thailand :
Sekian ya gan, semoga bermanfaat "HEMAT PANGKAL KAYA" :D